Western Digital Tawarkan SSD Green dan Blue, Harganya?

Setelah resmi mengakuisisi SanDisk, Western Digital (WD) menambah produk penyimpanan solid state drive (SSD). Yang terbaru, Western Digital merilis dua keluarga SSD merek WD, yakni WD Blue dan WD Green. Keduanya merupakan turunan dari SSD SanDisk.

WD Blue dibuat berdasar SSD SATA SanDisk X400, sementara WD Blue dikembangkan berbasis SSD SanDisk Plus. Hardware keduanya sudah dimodifikasi dan diberi firmware baru.

“Ada permintaan signifikan dari konsumen dan peritel WD kami agar kami menyediakan ragam pilihan penyimpanan berbasis flash,” kata Eyal Bek, Senior Director Devices Business Unit, Western Digital dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (21/11/2016).

Bagi pelanggan yang sedang mencari kinerja SATA yang lebih cepat, SSD WD Blue ini dioptimalkan untuk multitugas dan aplikasi yang berat. Tepat untuk notebook atau PC desktop, SSD WD Blue tersedia dalam kapasitas 250 GB, 500 GB, dan 1 TB, serta dalam casing 2,5 inci/7mm.

SSD WD Blue menawarkan kecepatan baca dan tulis sekuensial hingga 545 MB/detik dan 525 MB/detik, serta ketahanan hingga 400 TBW.

Harga ritel yang disarankan berkisar dari Rp 1,4 juta hingga Rp 4,7 juta dan akan segera tersedia untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

SSD WD Green tersedia dalam kapasitas 120 GB dan 40 GB, dengan casing 2,5-inci/7 mm. SSD WD Green memiliki daya ultra rendah, yang memungkinkan pengguna PC bekerja lebih lama di antara pengisian daya baterai.

WD Green memiliki waktu baca dan tulis sekuensial hingga 540 MB/detik dan 405 MB/detik dan ketahanan hingga 80 TBW.

SSD WD Green akan tersedia dalam kuartal empat 2016 dengan harga retail dari Rp 780.000 hingga Rp 1,2 juta.

Di Indonesia, WD bekerja sama dengan Bhinneka.com mengadakan sesi pre-order pembelian SSD WD Green 120 GB & 240 GB dan SSD WD Blue 250 GB & 500 GB pada 21-30 November 2016. dan Lazada.co.id untuk produk SSD WD Green 120 GB & 240 GB pada 25-30 November 2016.

Untuk 100 pembeli pertama di Bhinneka.com dan Lazada.co.id akan mendapatkan tas WD secara gratis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s