Symantec Caplok Pembuat Software Keamanan LifeLock Rp 30 Triliun

Symantec mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi perusahaan pembuat software keamanan LifeLock senilai 2,3 miliar dollar AS (sekitar Rp 30,9 triliun).

Pembelian LifeLock akan menggunakan anggaran keuangan Symantec, ditambah dengan dana pinjaman sebesar 750 juta dollar AS (sekitar Rp 10 triliun).

LifeLock sendiri dikutip KompasTekno dari ZDnet, Senin (21/11/2016), disebut-sebut sebagai penyedia platform keamanan digital terbesar di dunia untuk pasar konsumer. Aplikasi LifeLock tersedia di perangkat mobile Android dan iOS, berguna melindungi data identitas pribadi. Penggunanya saat ini ditaksir lebih dari 4 juta orang di dunia.

Baca: Alasan Symantec Caplok Startup Keamanan Blue Coat

Kesepakatan yang disetujui oleh kedua dewan komisaris kedua perusahaan, diharapkan bisa rampung di kuartal pertama 2017 mendatang. Sembari menunggu kesepakatan lain, seperti persetujuan para pemegang saham LifeLock.

Akuisisi LifeLock oleh Symantec diharapkan bisa memperkuat layanan-layanan keamanannya, seiring semakin canggihnya kejahatan cyber.

“LifeLock sebagai penyedia layanan proteksi identitas dan penipuan, memiliki 4,4 juta pelanggan dan terus berkembang, dikombinasikan dengan Norton, maka konsumen bisa mendapat pertahanan cyber yang komplit,” kata CEO Symantec, Greg Clark.

Clark menambahkan, akuisisi tersebut juga menandai transformasi industri keamanan konsumer dari proteksi malware ke kategori yang lebih luas lagi, yakni Digital Safety.

Jika digabungkan bersama, maka total revenue kedua perusahaan di akhir tahun fiskal yang lalu mencapai 2,3 miliar dollar AS. Symantec yakin di luar sana masih ada potensi 80 juta orang yang belum digarap, namun sadar akan ancaman keamanan cyber.

LifeLock menjadi perusahaan publik pada Oktober 2012 lalu. Harga sahamnya naik 40 persen dalam kurun satu tahun ini, market kapitalnya diperkirakan mencapai 1,95 miliar dollar AS.

LifeLock yang bermarkas di Tempe, Arizone, AS, memiliki 855 karyawan per akhir Oktober 2016 lalu. Selain itu, LifeLock juga memiliki kantor di San Diego, San Francisco, dan Mountain View, California.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s