Drone Swafoto Seukuran Smartphone “AirSelfie” Sudah Bisa Dipesan

Selain smartphone, drone mulai digunakan sebagai sarana menjepret swafoto alias selfie. Salah satu produk macam ini adalah AirSelfie.

Dirancang oleh perusahaan startup asal London, Inggris, Airselfie adalah perangkat drone quadcopter mini seukuran smartphone. Ukurannya begitu kecil sehingga bisa digenggam.

AirSelfie memiliki empat baling-baling mungil yang ditempatkan di balik frame pelindung. Ia dibekali dengan kamera 5 megapiksel yang mampu menjepret foto atau video HD dari jarak hinga 20 meter.

Drone ini dikendalikan lewat aplikasi yang terpasang di ponsel Android atau iOS, serta bisa diatur agar terbang secara otomatis di dekat pengguna saat ingin menjepret selfie dengannya.

Si perusahaan pembuat yang bernama lengkap AirSelfie Holdings Ltd. London mengklaim bahwa AirSelife sanggup terbang selama 3 menit. Cukup singkat, tapi sudah cukup untuk sekedar ber-selfie ria.

Pengisian baterai dilakukan dengan memasukkan drone ke casing khusus. Charging hingga penuh memakan waktu sekitar 30 menit, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Digital Trends, Minggu (20/11/2016).

AirSelfie kini tengah ditawarkan melalui situs urun dana Kickstarter, dengan harga mulai 179 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta. Sejauh ini dana yang dikumpulkan baru sekitar 33.000 Euro, dari target pengumpulan sebesar 45.000 Euro.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s